9+ Aplikasi untuk Membuat Aplikasi iOS, Bisa Tanpa Coding!

Rekomendasi Aplikasi untuk Membuat Aplikasi iOS Gratis dan Ringan tanpa Coding. Belajar mengembangkan aplikasi iOS, tentu bakal menjadi keterampilan yang cukup berharga.

Tapi untuk pemula, sepertinya akan kesusahan jika harus menentukan mulai dari mana. Jika tidak tahu, sekarang sudah ada aplikasi untuk membuat aplikasi iOS yang akan mempermudah proses pembuatan aplikasi. 

Nantinya, bahkan ada aplikasi yang tidak membutuhkan proses coding sama sekali. Desain yang ditawarkan pun beragam. Sobat juga bisa menambahkan berbagai fitur dalam aplikasi iOS yang akan dibuat.

Terkait modal sendiri untuk bisa membuat aplikasi iPhone yaitu sobat cukup membutuhkan hanya smartphone saja. Jadi, cara membuat aplikasi di App store akan terasa jauh lebih mudah dan ringan tentunya.

Setelah selesai, Sobat pun bisa langsung mengunggah aplikasi buatanmu ke App Store yang menjadi toko aplikasi resmi dari iOS. Membuat aplikasi iOS pun juga bisa membawa banyak keuntungan. 

Tren yang menunjukkan kalau aplikasi iOS sudah diunduh miliaran kali, dapat diartikan sebagai tingginya permintaan terhadap aplikasi iOS. Jadi simak aplikasi untuk membuat aplikasi iOS terbaik berikut,

Maka dari itu, belajar membuatnya akan memberimu kesempatan meraup keuntungan. Jika ingin membuat aplikasi iOS, Anda wajib menggunakan sejumlah aplikasi yang kami rekomendasikan. 

Aplikasi untuk Membuat Aplikasi iOS yang Ringan tanpa Coding Terbaik

Ada beberapa nama aplikasi untuk membuat aplikasi iOS yang sangat efektif untuk digunakan. Bahkan ada aplikasi yang tidak mengharuskan Anda memahami bahasa pemrograman juga coding.

Tentu saja, adanya aplikasi membuat aplikasi iPhone tersebut, akan sangat membantumu untuk mengembangkan aplikasi iOS. Berikut ini adalah rekomendasi cara untuk membuat aplikasi iOS tapa coding yang wajib sobat gunakan.

1. Andromo App Maker

Software untuk membuat aplikasi iOS yang bisa digunakan dalam smartphone milikmu, adalah Andromo App Maker. Aplikasi ini, akan memudahkan Anda untuk membuat aplikasi iOS. 

Bahkan dengan bantun Andromo, sobat tidak butuh banyak pengalaman dan memahami bahasa pemrograman. Andromo ini, merupakan platform untuk membuat aplikasi seluler profesional tanpa butuh satu pun baris kode. 

Dengan kata lain, Andromo memungkinkan sobat membuat aplikasi iOS tanpa coding. Bagi para pemula yang belum memahaminya, bisa mencoba aplikasi ini. Andromo, bisa mengubah ide jadi nyata hanya menggunakan beberapa kali klik saja. 

Sobat bisa membuat aplikasi video, aplikasi e-book, aplikasi informatif, aplikasi untuk produktivitas bisnis, dan masih banyak jenis aplikasi lain yang bisa dibuat. Aplikasi ini, juga sudah dipercaya oleh banyak orang bahkan untuk seorang profesional sekalipun. 

Saat menggunakannya, Sobat hanya perlu menambahkan konten serta menambah beberapa fungsi yang memang diinginkan dalam aplikasi yang dibuat. Selain itu, juga ada beberapa pustaka yang siap membantu Anda mengembangkan aplikasinya. 

Namun aplikasi ini tidak gratis. Anda hanya diberikan kesempatan 14 hari untuk melakukan tahap uji coba. Setelah melewati masa uji coba, akun Anda akan diubah menjadi akun berbayar. 

Artikel Terkait Lainnya

Baca Juga 15 Aplikasi Edit Foto iPhone ala Selebgram yang Populer

2. Xcode

Jika ingin tahu cara membuat aplikasi di iPhone gratis maka tidak ada aplikasi atau software yang lebih tepat dibandingkan Xcode.

Bagi sobat iPhone yang belum tahu, Xcode merupakan software yang biasanya digunakan para profesional untuk mengembangkan aplikasi iOS. 

Software ini, bisa Anda download langsung dari situs resmi Apple. Namun, untuk dapat menggunakannya, sobat minimal harus memiliki OS X 10.8 atau yang lebih baru. Ingat, software ini hanya bisa digunakan pada perangkat Mac saja. 

Tidak ada cara yang bisa dilakukan jika sobat ingin menjalankannya di perangkat Windows dan Linux. Maka dari itu, baiknya sobat memiliki perangkat Mac terlebih dahulu sebelum menggunakannya. 

Xcode, memiliki cukup banyak fitur dan tools yang bisa digunakan untuk mengembangkan aplikasi iOS. Misalnya, ada fitur manajemen perangkat, UI Creator, debugger, profiling tools, dokumentasi, sumber kontrol, dan lainnya. 

Selain itu, masih ada beberapa fitur lain yang sangat dibutuhkan dalam pengembangan aplikasi iOS. Misalnya saja, navigator, editor, inspektur, bilah status, view, dan masih banyak lagi. 

Sebelum menggunakannya, baiknya sobat belajar lebih dulu mengenai bahasa pemrograman, coding, desain, dan beberapa jenis keilmuan lain yang memang dibutuhkan untuk pengembangan aplikasi iOS. 

3. Xamarin

Bagi yang penasaran dengan software untuk membuat aplikasi android dan iOS, sobat bisa menggunakan Xamarin untuk melakukannya. Mungkin, aplikasi ini masih terdengar cukup asing karena kalah populer dengan Xcode. 

Walaupun demikian, ternyata Xamarin sangat efektif digunakan untuk membuat aplikasi iOS. Xamarin, merupakan alat pengembangan yang dapat Anda gunakan untuk membuat aplikasi android dan iOS sekalipun. 

Dalam aplikasi untuk membuat aplikasi iOS ini , kamu hanya bisa menggunakan satu basis kode, yakni C#. Menariknya lagi, sobat pun disediakan tempat untuk menguji aplikasi melalui layanan bernama Xamarin Cloud. 

Selain itu, juga ada Xamarin Studio IDE dan bisa mengikuti program kelas online yang disediakan oleh Universitas Xamarin. Jadi, selain bisa langsung membuat aplikasi, Anda juga bisa belajar dalam aplikasi menarik satu ini. 

Di dalam aplikasi ini, terdapat beberapa fitur yang dapat sobat manfaatkan untuk membuat aplikasi iOS. Misalnya saja: 

  • Xamarin.forms
  • Xamarin Test Cloud
  • Xamarin for Visual Studio
  • Studio Xamarin
  • Xamarin Mac
  • .NET Mobility Scanner
  • RoboVM

Tak hanya itu saja. Xamarin juga menawarkan beberapa kelebihan seperti: 

  • Bisa digunakan untuk mengembangkan aplikasi android dan iOS. 
  • Bisa dikembangkan lewat Mac atau PC biasa. 
  • Open source. 
  • Bisa memanfaatkan cloud dengan Azure. 
  • Dapat mengembangkan aplikasi dalam waktu yang singkat. 

4. AppGeyser

Selanjutnya, ada AppGeyser. Aplikasi ini, memungkinkan sobat membuat sejumlah aplikasi interaktif seperti media sosial, tab, video, juga messaging.

Dengan adanya perangkat HTML5, sobat bisa membuat aplikasi dari nol dan bisa menjadikannya ladang penghasilan. AppGeyser juga merupakan aplikasi untuk membuat aplikasi gratis yang bisa sobat dapatkan dengan mudah.

Aplikasi ini, juga menawarkan sejumlah fitur yang terbilang menarik. Misalnya, sobat bisa menambahkan video, agregator berita, kode HTML, juga aplikasi niche. 

5. AppsBuilder

Aplikasi gratis membuat aplikasi iPhone selanjutnya yakni AppsBuilder. Aplikasi ini, juga dapat sobat manfaatkan untuk membuat aplikasi iOS. Anda pun dapat menggunakannya pada perangkat android maupun iOS.

Aplikasi yang dikembangkan pun bisa multi-platform alias dapat digunakan pada hampir semua jenis Operation System. 

Sobat bisa membuat aplikasi mobile interaktif dengan integrasi media sosial. Metode penggunaan aplikasi ini pun terbilang mudah. Sobat bisa langsung drag-and-drop guna menampilkan konten dari panel. 

6. AppsMaker Store

AppsMaker Store juga dapat sobat manfaatkan untuk membuat aplikasi iOS dan iPhone. Dengan desain antarmuka yang ditawarkan, terbilang sederhana dan simpel cocok untuk dicoba.

Sobat bisa membuat aplikasi dari kategori apa saja hanya dengan memilih opsi yang disediakan di dalamnya. Aplikasi ini, juga memungkinkan sobat menambah tema baru, membuat aplikasi terlihat unik, sekaligus ada juga tombol zingy.

Dengan tersedianya tema keren dan bagus yang dapat dipilih pun beragam. Sobat pun dapat memilih tema seperti musik, merek, serta informasi. 

Aplikasi satu ini, hanya menyediakan pilihan untuk akun gratis dan berbayar. Tentu saja, akan jauh lebih baik jika sobat menggunakan versi berbayarnya.

Pasalnya, ada berbagai macam fitur yang disediakan dan tidak bisa sobat dapatkan dalam versi gratisnya. 

Demikianlah sejumlah rekomendasi aplikasi untuk membuat aplikasi iOS terbaik tahun ini. Sekarang sobat sudah bisa memilih mana yang paling tepat digunakan untuk membuat aplikasi iOS yang mudah dan simpel.

Alangkah baiknya, sobat harus belajar pemrograman khusus iOS lebih dulu agar aplikasi yang dibuat, sehingga nantinya bisa bermanfaat untuk banyak orang khususnya para pengguna perangkat iPhone.